February 29, 2012

Broken Heart


Saya akan menulis topik yang merupakan sebagian masalah buat orang - orang jaman sekarang dan sekaligus ini menjadi "Note To Self" termasuk saya juga.
Jaman sekarang banyak orang yang memiliki status karena terpaksa.
Ada yang gengsi karena temannya pada uda punya pacar, tapi dia belum punya.
Ada yang hanya ga bisa ga pacaran karena tidak tahan dengan kesendirian / kesepian
Ada yang karena membutuhkan teman ngobrol padahal dia punya teman yang bisa diajak ngobrol
Ada yang juga hanya memiliki status pacaran untuk dipamerkan ke teman - temannya yang jomblo.
Dan beberapa faktor lainnya. Inilah yang membuat hubungan sekarang gampang putus.

Tragedi Broken Heart adalah bertemu dalam keadaan utuh, tapi berpisah dalam keadaan merasa setengah.
Ironi Broken Heart adalahg dia datang tanpa membawa apa - apa, tapi pergi dengan membawa semuanya.
Nggak logisnya putus cinta adalah kamu bisa tulis satu buku tentang semua keburukannya, tapi tetap aja kamu sedih dia pergi.
Sulitnya lewati Broken Heart adalah saat kamu sadar telah dibutakan cinta yang palsu , tapi kamu lebih memilih menutup mata.
Spesialnya Broken Heart adalah ada milyaran yang pernah broken heart, tapi kamu percaya nggak ada yang ngerti rasanya jadi kamu.

Setiap orang wajib mengalami broken heart, setidaknya sekali dalam hidupnya. Karena ada begitu banyak hal yang dialami dan bisa dipelajari ketika broken heart. Semua itu buat kamu jadi makin dewasa. Dan ini juga tergantung dari cara kamu menghadapi broken heart, kamu bisa jadi makin tumbuh dewasa dan atau malah makin terpuruk hancur.
Broken heart itu kesempatan langka dan berharga untuk belajar mengenai diri kamu sendiri dan naik level!
Broken heart sekali itu wajib. Broken heart berkali - kali itu bodoh. Artinya kamu gak belajar dari pengalaman. Sama aja kayak kecelakaan naik motor atau mobil, kalo sampai kejadian berkali - berkali berarti kamu gak becus nyetirnya! Benci kesumat, anggap semua lawan jenis itu sama saja, keinginan balas dendam. Itu adalah respon yang SALAH terhadap broken heart. Apalagi kalau galau kronis berkelanjutan, nungguin dia bertahun - tahun, gak mau buka hati untuk orang baru. Itu juga respon yang SALAH. Kalo broken heart sedih yah wajar. Yang gak wajar itu kalo sedihnya sampe lewat 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, Itu namanya NYANDU!
Sedih, galau, nyesel itu sudah pasti. Tapi jangan kelamaan, cukup sudah dan saatnya berdiri kembali raih bahagia.
Dan ingat juga ! STOP kontak sama mantan. Selama kamu masih terus kontak, gak bakal bisa sembuh dan melangkah maju. Muter - muter aja disitu. GO OUT en HAVE FUN! Broken heart cuma bisa diatasi dengan cara ini. Bahagiakan diri kamu lagi. Penuhi hati dengan tawa. Udah broken heart, masih kontak sama mantan, gak mau keluar bergaul dan have fun, malah dikamar mulu galau. Bisa gila !

Nah, jadi saya mau kasi sedikit tips yang dikasi oleh @MikaelHS dan @Mizu_HS dari radio yang baru saya dengar. Ini juga sudah pernah dibahas di artikel "Move On"
  1. Jangan pernah sendirian. Lebih baik kamu ngumpul deh sama teman dan keluarga yang slealu ada buat kamu.
  2. Lakukan aksi dengan cara berdoa,tekuni hobi atau rutinitas kamu seperti biasa dan hang out bareng sahabat" kamu. Jangan olahraga sendiri , main catur sendiri atau main bola sendiri :P
  3. Dengan berdoa,kamu bisa tumpahkan semua isi cerita kamu kepada Sang Pencipta yg mungkin manusia tidak bisa pahami dan dapatkan ketenangan rohani.
  4. Kamu bisa merefleksi diri kamu dengan aktifitas atau hobi kamu. Kamu juga bisa menerima diri kamu adanya,dengan begitu banyak hal positif :D
  5. Kalau hang out sama teman" kamu,gak usah dipungkiri lagi deh kemanjurannya :) Mungkin saja salah satu dari teman kamu itu bisa menjadi penggantinya :P
  6. Buka diri kamu seluasnya. Jangan bandingkan lagi mantan kamu sama gebetan kamu. Ibarat beli HP baru,pelajari saja fungsional HP baru itu 
  7. Dan yang paling penting itu adalah curhat ke diri sendiri. Ini agar kamu bisa intropeksi diri dan ditambah dari saran - saran dari teman kamu :) 
Move on itu gak gampang. Betul! Tapi bukan berarti Sobat Muda enggak bisa melaluinya :)

Terima kasih sudah menyimak artikel yang berjudul broken heart ini. Spread the love !

Terima kasih juga buat @MikaelHS,@Mizu_HS. dan juga @vomsradio yang memotivasi saya untuk artikel kali ini.

No comments:

Post a Comment